Kamis, Agustus 25, 2016

PELIHARALAH KEHIDUPAN

(Keluaran 20:1-20)
JANGAN MEMBUNUH (AYAT 13)
Apakah hidup anda saat ini penuh aib yang membuat anda merasa tidak berharga?. Atau apakah saudara sedang terjerumus dosa sehingga buah dosa yang saudara lakukan dengan tersembunyi tidak mungkin lagi ditutup-tutupi? Apakah kandungan hasil perzinahan anda sudah semakin bertambah bulannya  membuat anda semakin was-was, cemas, resah dan membuat hidup anda seakan tidak lagi bermakna? APAKAH ANDA SEDANG PUTUS ASA? Saudara,.........,jangan tutupi dosa anda dengan membunuh janin anda. Jangan sesali perzinahan anda dengan membinasakan kandungan anda. Ingat menggugurkan kandungan itu dosa besar dan kamu akan dikejar perasaan bersalah sepanjang hidupmu. Itu adalah pembunuhan !! Ketahuilah  janin yang dikandungan anda membutuhkan kasih dan tanggungjawab anda. Bukankah anda mengandung karena cinta? mengapakah cinta yang menghasilkan buahnya hendak kau akhiri dengan angkara murka? Saudaraku.........,belajarlah bertanggungjawab. Ketahuilah, ,....kepahitan dan penyesalan anda dikemudian hari tak akan sebanding dengan rasa malu saat ini. Jangan berbuat dosa baru untuk menutupi dosa lama. Neraka akibatnya... (Why 21:8)
Bahkan sekalipun pasangan anda sudah menghianati anda dan tidak lagi perduli dengan keadaan anda, bangkitlah! lindungilah anak anda, berilah dia cinta dan kasih-sayang anda niscaya anda akan mendapatkan kekuatan untuk membesarkan kandungan anda dan berdiri  tegak dalam kondisi anda. Lebih baik engkau kehilangan kekasih dari pada kehilangan buah hati anda. 
Saudaraku.................! Datanglah kepada Tuhan, dan tersungkurlah dihadapannya. curahkan jeritan hati anda kepada-Nya dan curahkan pula seluruh dosa-dosa dan kejahatan anda. Tuhan akan berkata kepada anda: "Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal...Aku akan akan melanjutkan kasih setiaKu kepadamu" (Yeremia 33:3b)
Masih ada harapan untuk masa depanmu! Jalanilah hari ini dan hari esok dengan semangat baru. Senandungkanlah nada-nada cinta. dan muliakanlah Tuhan dengan hidup dan karunia anda, maka hari esok akan menjadi milik anda, Percayalah!!! (Yeremia 29:11)
Ingatlah, keberhargaan anda bukan dilihat dari keberadaan anda secara fhisik, bukan pula ditentukan perbuatan anda dimasa yang silam,  melainkan keberhargaan anda ditentukan oleh siapa anda dihadapan Tuhan  saat ini. Bertindaklah dengan berani dengan datang dan tersungkur dihadapan Tuhan. Jangan takut, Tuhan akan mengulurkan tangan-Nya dan mengaruniakan anda kekuatan dan (Yesaya 1:18-19, 1 Yohanes 1:8-9). 
Tuhan memberkati Anda, maju terus, doaku menyertai saudara, Amin (Pdt. Haposan Hutapea Sth, MA)

Doa: Terpujialah nama-Mu Tuhan sumber hidup yang sejati. Ajar aku supaya senantiasa menghargai hakat dan martabad sesamaku, Amin.

Tidak ada komentar:

BUKU KEHIDUPAN

Haleluya!! Saudaraku, mari menikmati hari ini dengan doa dan puji untuk mengukir karya mulia demi hormat dan keagungan DIA Yang Maha Tinggi,...