Sabtu, Februari 09, 2013

TEPAITLAH JANJIMU


   (Mazmur 12:1-7)
                             "Janji Tuhan adalah janji yang murni bagaikan perak yang teruji....."
Shalom...............!
Hidup manusia tidak dapat dilepaskan dari janji. Saat dua sejoli berpacaran memadu kasih, mereka mengumbar janji. Saat menikah dikemudian hari, pasangan tersebut  saling mengucap janji. Saat dilantik jadi pegawai Instansi, orang mengangkat janji.  Tetapi janji manusia seringkali tinggal janji, kita seringkali cepat lupa dengan janji. Intinya, janji manusia seringkali hanya sebatas kata yang asal bunyi.
Dalam nats diatas dikatakan, Tuhan tidak pernah main-main dengan janji-Nya. Janji Tuhan itu bagaikan perak yang teruji. Artinya ialah, sekali Tuhan berjanji, tak pernah Dia meng-ingkari. Cepat atau lambat Tuhan pasti menepati.
Saudara, Janji Tuhan kepada kita ialah memberkati. Tuhan mau memberkati kita karena kita adalah umat-Nya. Supaya melalui berkatNya tersebut kita menjadi berkat yang besar buat dunia ini. 
Tetapi mengapakah janji berkat Tuhan itu terasa jauh dari sebagian besar orang percaya? apakah Tuhan berdusta? Saudara......., Tuhan tidak pernah berdusta! Yang membuat orang Kristen tidak menikmati janji Allah ialah karena orang Kristen itu sendiri seringkali mengingkari janji-janjinya. Orang Kristen melupakan janjinya kepada Tuhan, kepada orang lain bahkan kepada diri sendiri. Umpamanya saat mengambil keputusan untuk bertobat, kita berjanji untuk berubah dengan hidup lebih dekat kepada Tuhan, Atau mengambil keputusan untuk lebih hormat pada orang tua. Namun dalam perjalanan waktu, janji janji itu kita lupakan dengan sekejab. Akibatnya kita menjadi orang yang hanya mengharapkan Tuhan menepati janji-Nya sementara kita mengingkari janji sendiri. Saudara, Tuhan hanya memberkati orang yang menghargai janjinya, sebab Tuhan yg kita sembah itu adalah Tuhan yang pasti menepati  setiap janji yang difirmankan-Nya.
Apakah anda sudah sangat lelah dalam perjuangan hidup ini? dan apakah saudara belum merasa puas dengan hasil anda? atau anda merasa mimpi atau cita-cita saudara terasa sangat jauh dan merasa tak sanggup lagi untuk diraih? Saudara, jangan menyerah dan jangan membunuh impian saudara. Janji Allah adalah harapan dan landasan satu-satunya untuk segala impian dan masalah anda. Hanya tepatilah janji anda dan jadilah seorang pribadi yang selalu memegang teguh komitmen untuk selalu melakukan kebaikan. Jangan tunda sampai besok!!! Ingatlah.. Tuhan hanya berkenan kepada orang yang karakternya selaras dengan karakter Allah. Yakni, konsekuen dengan janji-janjinya. Itulah sebabnya Tuhan memangil kita menjadi pribadi yang berkarakter seperti Krisrus. Setia terhadap janjinya dan berpegang teguh kepada janji Allah, Sebab kharisma tanpa karaketr akan menjadi seorang trouble maker, Amin 
(doaku menyertai saudara, Haposan Hutapea STh, MA)

Tidak ada komentar:

BUKU KEHIDUPAN

Haleluya!! Saudaraku, mari menikmati hari ini dengan doa dan puji untuk mengukir karya mulia demi hormat dan keagungan DIA Yang Maha Tinggi,...