Sabtu, November 12, 2016

DIPELIHARA ALLAH

                                               Kita Dipelihara Allah, Haleluyah!!                            
                                      Kejadian 9:1-17
“Dan kamu beranak cuculah dan bertambah banyak, sehingga tak terbilang jumlahmu di atas bumi, ya, bertambah banyaklah diatasnya .” (7) 
Alangkah indahnya hidup ini jika selalu bersekutu dengan Tuhan. Kita akan dikenan menikmati kemuliaan, janji serta mukjizat-Nya. Bahkan semua akan dikaruniakan-Nya sesuai Janji-janji-Nya. Berkat-Nya yang besar, perkenanannya yang luar biasa serta kuasa dan kasih-Nya yang berlimpah, Terpujilah nama-Nya.
Setiap orang ingin menikmati berkat seperti yang dinikmati Nuh, namun tidak semua orang yg mau taat seperti Nuh. Banyak Orang Kristen hanya ingin menikmati mujizat dan berkatnya yang besar namun tidak banyak yang mau taat. Dan kalaupun taat, mereka hanya taat untuk firman yang dia sukai dan yang masuk akalnya. Nuh menunjukkan bentuk ketaatan yang sebenarnya. Contoh, Tuhan menyuruh Nuh membangun bahtera diatas gunung, Nuh taat, tidak memberi argumentasi walau hal itu diluar akalnya. Tuhan menyuruh Nuh masuk kedalam bahtera dan disuruh tutup pintu, Nuh taat, luar biasa!!!. Ketaatan Nuh membuahkan berkat keselamatan dan perkenanan Tuhan kepada dirinya dan kepada sesisi rumah tangganya, ….!! Setiap orang yang taat pada firman Tuhan, Firman tersebut akan tergenapi dalam hidupnya, Haleluyah!!!
Menjadi berkat disegala keadaan, merupakan rancangan Tuhan bagi  kita umat-Nya. Menjadi berkat hanya dikala senang adalah biasa. Tetapi menjadi berkat dikala susah, merupakan sebuah perbuatan langka. Memberi persembahan saat mendapat berkat special adalah hal biasa, namun memberi persembahan saat mendapat berkat yang biasa, merupakan tindakan iman yang luar biasa. Demikian juga membangun hubungan terhadap orang lain. Saat senang  mampu mengasihi orang. Saat susah, kembali hanya mengasihi diri sendiri. Saat hidup terasa nyaman,  selalu berkata: “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu…….” Namun saat keadaan berubah sulit, kita  berkata: “Betapa kejamnya Tuhan itu”.
Kita telah mendapatkan pelayanan yang super dari Tuhan Yesus Kristus. Dia yang seharusnya kita layani namun berkenan merendahkan diri untuk melayani manusia. Dia datang ke dalam dunia dan menjadi manusia untuk saya dan saudara. Bahkan memberi nyawa-Nya untuk kita, supaya olehnya kita menjadi ahli warisnya, luar biasa!!
Hidup yang kita nikmati adalah karunia-Nya. Dilayakkan melayani pekerjaanNya dan terpelihara saat melakukan aktifitas setiap hari adalah berkat Tuhan. Kita mempunyai uang, harta benda, dan hidup sehat adalah anugerah-Nya. Semua adalah anugerah-Nya. Kita hanya dituntut untuk mengakui anugerah tersebut dan menyatakan kepada dunia perbuatannya yang gagah perkasa tersebut.
Disadari atau tidak, banyak orang menganggap hidup ini berjalan dengan sendirinya. Hari berganti hari, malam berganti pagi merupakan rotasi alam yg semestinya terjadi. Saudara jika kita berpikir seperti itu, kita berarti menolak peran dan kuasa kebesaran Allah. Semuanya ada didalam aturan Allah dan dirancang menjadi berkat bagi manusia.
Kita perlu melakukan firma Allah seperti Nuh supaya kita menikmati paling tidak dua hal, yaitu:
Pertama, supaya kita menikmati keselamatan dalam segala hal. Bisnis, pekerjaan berhasil. Tubuh sehat bahagia dan berumur panjang.
Kedua, supaya kita menyatakan kehendak dan perbuatan Allah kepada orang yang hidup didalam kegelapan. Tuhan rindu semua orang berbalik kepada-Nya dan mengakui kedaulatannya. Tuhan rindu semua lutut bertelut menyembahnya dan semua lidah mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan juruselamatnya. (Roma 14:11)
Setiap orang beriman dipanggil aktif menjadi saksi, termasuk didalam segala hal serta dengan berbagai cara. Itulah yang dilakukan oleh Nuh. Dampaknya ialah, Nuh, isteri serta anak-anak dan menantunya menikmati pemeliharaan yang ajaib semestara semua orang dilingkungannya mengalami malapetaka. Amin, 

( Pdt H R Hutapea, STh, MA ).

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...