Rabu, April 27, 2016

Bahagia Dan Berlimpah Harta

(  Mazmur 128:1-6  )
Kiranya Tuhan memberkati engkau dari sion, spy engkau melihat kebahagiaan Yerusalem seumur hidupmu (5)
Keluarga adalah miniature gereja. Setiap keluarga Kristen dirancang dan dibangun oleh Tuhan untuk menjadi ujung tombak kesaksian. Tuhan membuat nilai-nilai kristiani sebagai dekor estetiknya. Kasih, kerja sama, saling menerima dan menghargai orang lain merupakan indicator utamanya dan sopan santun merupakan kompetensinya. Itulah sebabnya Tuhan menghendaki setiap anggota keluarga mengalami pembaharuan. Dengan demikian keluarga berbahagia, diberkati berlimpah, sehat dan berdampak dahsyat bagi dunia ( ay 1).
Tuhan selalu rindu hadir dan campur tangan disetiap pergumulan keluarga. Sebab itu jangan ragu jangan bimbang, datang dan serahkanlah segala kuatirmu kepada-Nya, maka Dia akan bertindak menolong engkau dan keluargamu (Mazmur 37:5). Serahkan pula cita-cita dan kebutuhan rumahtanggamu kepada-Nya.
Sebab itu, kalau rumah tanggamu saat ini sedang dilanda pencobaan sehingga tidak mampu hidup berkemenangan, jangan engkau goyah, seakan tak ada pegangan. Dan jika saat ini rumah tanggamu belum menikmati kebutuhan sehari-hari yang cukup, jangan pula engkau patah hati seperti tak ada harapan lagi. Dalam segala zaman dan keadaan, Tuhan Yesus Kristus selalu layak jadi jaminan. Tuhan itu “Ya dan Amin!” janjinya pasti tergenapi tanpa terhalangi. Dia tidak pernah lalai menggenapi Sabdanya kepada setiap keluarga umat tebusan-Nya dan yang Dia kasihi.
Tuhan ingin melihat imanmu sekaligus ingin melihat sejauh mana engkau percaya kuasa-Nya. Jika engkau bertindak sebagai gereja-Nya dengan menjalankan kesaksian disegala asfek hidupmu, Tuhan akan membaut engkau berhasil, berlimaph-limpah dan menjadi pemenang, Haleluya. Amin.

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...