Sabtu, Februari 13, 2016

H A P P Y V A L E N T I N E

                    Lukas 8 : 26 – 34
Lalu setan-setan itu meminta kepada Yesus, supaya Ia memperkenankan mereka memasuki babi-babi itu. (ayat 31)
Inilah komunikasi yang luar biasa antara Yesus dengan Setan yang sudah lama mengikat orang di Gerasa dan membuat orang tersebut gila sekaligus memiliki kekuatan luar biasa. Mengapa Yesus memenuhi keinginan setan itu? Semuanya Yesus lakukan karena Yesus sangat mengasihi orang yang dirasuk setan itu. Dengan bertindak demikian Yesus memberi tahu kita bahwa Hidup dan kebebasan adalah segalanya!! Hidup dengan kebebasan, merupakan impian setiap orang. Dan hal itu hanya dapat kita temukan bersama Yesus. Sementara hidup tanpa kebebasan, pasti dialami orang yang diluar kasih Tuhan Yesus Kristus. Sebab itu, Bertobatlah, dan balik pada Bapa, maka nikmatilah kebebasan yang seutuhnya. Haleluya…….
Kalau seseorang terikat berarti ada yang mengikat. Siapakah yang mengikat manusia secara rohani? Dalam nats di atas dikatakan, bahwa oknum itu ialah setan. Setan itu bekerja merasuk hidup seseorang sehingga tidak lagi bebas dan tidak lagi berdaya melakukan sesuatu yang baik atau yang benar. Orang yang diikat setan akan melakukan hal yang salah terus menerus tetapi tidak merasa bersalah. Dan jika kemudian konflik terjadi, dia akan membenarkan dirinya dan menuduh orang lain salah. Hubungannya dengan orang lain rusak dan akhirnya berkeliaran sendiri, ditinggal teman-temannya ( ayat 27 ). Dan jika kehilangan teman, maka sejuta potensi kebaikan akan hilang pula. 
Dapatkah orang Kristen dirasuki setan? Jawabannya ialah, ya dapat! Orang Kristen yang bagaimana yang dapat dikuasi setan? Orang Kristen yang dirasuk setan ialah orang Kristen yang tidak hidup dalam Kristus. Orang yang tidak bertumbuh dalam firman dan firman itu tidak tinggal di dalam dirinya. (Mat 12: 44 – 45.) Orang yang demikian diibaratkan seperti rumah yang bersih namun tidak berpenghuni. Jika orang rajin kegereja tetapi Kristus tidak hadir dalam hidupnya, maka setan akan masuk dan mengikatnya. Berkatpun menjauh, kesusahanpun menjadi bagian hidupnya setiap hari, kasihan!! Bebaskan dirimu dan bertobatlah. Hiduplah di dalam persekutuan yang benar dengan Tuhan. Undang kemudian biarkan Tuhan Yesus Kristus mewujudkan rencana-rencana yang indah untuk kebahagianmu dan kebahagiaan keluargamu dan sesamamu. 
Kalau Tuhan sudah tinggal dalam diri manusia, maka setan akan ngacir dan gentayangan menanti kesempatan (1 Pet 5:6-7). Dan kalau Tuhan sudah menjadi penguasa di dalam diri kita, kita menikmati hidup yang dilegakan. Hidup menjadi indah, kemenangan dan sukacita akan menlingkupi kita. Saat masaah datang, kita tetap tenang. Kita akan dikenal sebagai seorang pembuat kebaikan.
Tuhan merencanakan yang indah bagi manusia. Tuhan rindu  kita menikmati kebebasan yg benar. Oleh sebab itu Tuhan Yesus Kristus mengaruniakan dirinya dengan mati di atas kayu salib, Di atas kayu salib itu Tuhan Yesus Kristus menyatakan kasih-Nya yang membebaskan. Kasih yang direncanakan menjadi fondasi segala bentuk hubungan-hubungan antar manusia. Didalam kasih-Nya itu Yesus Kristus memberikan kuasa untuk menikmati kebebasan dan kemenangan terhadap setiap motive yang menyimpang. Karena itu, biarkanlah Tuhan Yesus Kristus dengan kuasaNya membawa hidupmu masuk dalam rencana-Nya. Sebagai tanda syukur, mari kita aplikasikan kasih sayang itu dengan benar dan murni. Pulihkan hubunganmu dengan orang-orang yang kamu kasihi. Bangun eros, fhilia dan storge diatas Agape, dan nikmatilah kebahagian bersama cinta dan kebebasan,  Happy Valentine Day, God bless all. Amin





Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...