Kamis, Mei 19, 2016

FULL HEART

Kolose 2:6-15
Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap didalam Dia (ay 7)
Kalau saudara saat ini tidak dapat melihat peluang di tengah persaingan jangan engkau hilang kesabaran. Pejamkanlah mata sebutlah nama Tuhan. Berdiamlah di dalam keheningan dan terimalah lawatan dan dengarlah bisikan Tuhan. Tak usah engkau bingung seperti orang kebanyakan. Tidak usah pula engkau tunggang-langgang seperti org yg dikejar setan. Tetaplah tenang, kuasailah keadaan. Pejamkanlah matamu sejenak dan serukan nama Tuhan, maka engkau akan menerima pencerahan serta jalan kemenangan, Percayalah!! (Ibr 11:6).
Untuk menikmati semua itu, Tuhan menghendaki kita selalu mengingat tentang dua hal, yaitu:
Pertama, setiap orang dipanggil untuk mengenali diri dan potensi yang di miliki. Selalu tajam melihat kesempatan dan cermat memperhatikan  keadaan sambil terus mengadakan persiapan. Jangan engkau takut berlebihan seperti orang yang tidak beriman, melainkan takutlah hanya kepada Tuhan dengan mengandalkan kekuatan kuasa-Nya. Ingatlah, Tuhan senantiasa ingin menggenapi rencananya buatmu dan buat keluargamu, jangan kau ragukan itu. Saudara hanya perlu menunjukkan totalitas terhadap aktifitas yang dipercayakan serta kompetensi sebagai anak Tuhan. Persiapan yang matang dan cerdas melihat peluang akan membuat engkau menjadi pemenang, Percayalah.......!!
Kedua, Setiap orang dipanggil mengarahkan pandangan ke atas, ketempat Tuhan yang berjanji. Tidak perlu memandang kekanan dan kekiri sebab hal itu dapat membuatmu kehilangan percaya diri. Dialah Allah yang Mahasuci yang memberi jalan saat keadaan semakin tak terkendali. Ia juga yang menjadi sumber inspirasi untuk menyingkapkan bagimu segala bentuk misteri (Jeremia 31:3)
Saudara yang dikasihi Tuhan, tidak baik jika hidup tinggi hati, sifat seperti itu Tuhan paling anti. Jangan seperti ayam jago yang mengepakkan sayap seakan satria yang tak tertandingi. Ayam jago berpikir bahwa pagi itu merekah karena andilnya sendiri. Tetapi jadilah pewarta iman seperti ayam jago mewartakan pagi hari. Jika demikian engkau lakukan, niscaya kamu dan keluargamu bersukacita setiap hari, percayalah !! Keluarga yang diberkati adalah keluarga yang membuat Tuhan menjadi pemegang otoritas tertinggi dirumah tangga sendiri (ayat 6). Serta membuat kemurahan hati sebagai sebuah nilai.
Karena kepenuhan Kristus ada didalam kita, maka kita pun harus sepenuh hati didalam melakukan kehendak-Nya, Amin

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...