Selasa, Mei 24, 2016

UCAPLAH SYUKUR

Mazmur 107:1-9
Beryukurlah kepada Tuhan sebab Ia baik! Bahwasanya unuk selamalamanya kasih setiaNya (ay 1)
Bersyukur itu sarat makna sekaligus besar kuasa. Dengan bersyukur orang mengakui provedensia Allah dan mengakui keterbatasannya sebagai manusia. Orang yang bersyukur mengakui kebesaran Allah dan menunjukkan kerendahan dirinya. Itulah sebabanya Alkitab mengajarkan kita untuk mengucapsyukur kepada Tuhan. Saat bangun pagi kita bersyukur masih hidup. saat  makan kita bersyukur atas pemeliharaan Tuhan yg ajaib. Saat bekerja kita bersyukur memiliki aktifitas dan saat malam hari kita bersyukur atas pertolongan Tuhan disepanjang hari. Bersyukur itu berarti mengakui anugerah-Nya dan menghargai karunia-Nya. Mengucapsyukurlah dalam segala hal, firman Tuhan. Apakah dampak bersyukur itu dan sampai dimanakah dimensinya?
Mengucap syukur merupakan indikator utama kedewasaan rohani. Ucapan syukur tersebut nampak dalam beribadah dengan tekun,  memberi diri terlibat dalam pelayanan gereja sesuai talenta dan karunia masing-masing. mengembalikan milik Tuhan dengan teratur melalui persemabahan. Bentuk persembahan tersebut ialah Persembahan sukarela, Persembahan Persepuluhan dan Persembahan Pembangunan tempat ibadah, Persembahan guna mendukung program misi dan lain-lain. 
Tuhan menghendaki kita supaya membiasakan diri berkata "terimakasih" kepada orang lain sekecil apapun bantuan yg kita terima. Dan jika menyuruh orang lain alangkah lebih baik jika kita berkata "minta tolong", dan segera berkata "maaf " jika mengecewakan orang lain. Selamat bersaksi, Tuhan Yesus Kristus Memberkati...
Pengurapan hanya diterima orang yang hanya menyelidiki dirinya sendiri dan mengakui kejahatannya dihadapan Allah.... Tuhan melarang kita menjadi hakim karena kita adalah orang yang dibebaskan Tuhan dan penghakiman yang mestinya harus kita terima.
Meskipun noda yg menimpamu begitu hitam dan dosa masa silammu begitu banyak dan kamu merasa sifat burukmu sangat susah untuk dirubah, Tuhan memberikan kabar baik buat kita: " Tuhan berkata: Aku mengasihi engkau dengan kasih yg kekal.... !!! 
Bersyukur itu mudah tetapi pengaruhnya luarbiasa. Dengan bersyukur persekutuan kita dngan Tuhan semakin heran. Tubuh kita sehat. Jika ada gangguan tersembunyi ditubuh kita, akan segera tersingkap sehingga obati sedini mungkin.. Kita semakin berbahagia karena  menikmati hidup dengan enak nyaman. Dan orangpun senang bersama kita.
Saudara, Tuhan selalu sedia membuka tingkap langit untuk memberkati kita. Dia hanya menghendaki kita bersyukur atas semua rahmat-Nya yang kekal, kemudian melakukan kehendakNya , Haleluya.........!! Amin

Tidak ada komentar:

BUKU KEHIDUPAN

Haleluya!! Saudaraku, mari menikmati hari ini dengan doa dan puji untuk mengukir karya mulia demi hormat dan keagungan DIA Yang Maha Tinggi,...