Rabu, Juli 27, 2016

PRIMER DAN AZASI

Yesaya 55:1-9
Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup (ay 8)
Orang yang lulus sekolah pasti ingin mendapatkan pekerjaan. Dan orang yang bekerja pasti ingin mendapatkan upah yang memadai. Orang yang menikah pasti Rindu berbahagia, langgen dan diberkati. Hidup aman, nyaman dan menikmati hak azasi nya sebagai manusia
Bagaimana cara untuk memastikan hal tersebut tercapai? 
Jalannya hanya ada bersama Yesus Kristus ( Kisah Rasul 4:12; Yohanes 14:6)  Hal itu berarti setiap orang Percaya harus membuat kebutuhan roh sebagai prioritas utama mendahului kebutuhan yang lain seperti kebutuhan jiwa dan jasmani. Dengan mendahulukan kebutuhan roh, maka jiwa dan tubuh akan mudah dikenyangkan. Dan hal itu akan mempengaruhi cara kita menjalani hidup. Kita membawa damai dan pencerahan untuk sekitar kita. Inilah daftar prioritas yang benar dan yang dikenan Tuhan. Orang yang takut Tuhan dan mendahulukan untuk memuliakan nama-Nya, (Matius 6:33) saat pergi kerja akan bekerja dengan keras, ikhlas dan tuntas. Sukacitanya berlimpah, tubuhpun sehat penuh vitalitas dan jiwanya pun segar, haleluya. 
Saudara, jika Tuhan kita dahulukan, maka Tuhan pun akan mengutamakan kita. Sebaliknya, jika Tuhan kita lupakan,  Tuhan pasti akan memalingkan wajah-Nya dari kita, camkanlah itu !!   
Dalam nats diatas, Tuhan memerintahkan supaya kita memberi telinga untuk mendengar firman dan melakukan kehendak-Nya. Artinya, Tuhan memanggil kita agar mendahulukan perkara-perkara rohaniah supaya perkara-perkara jasmaniah Tuhan berikan dengan limpahnya. Dalam Ayat 6 dikatakan; Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! Sebab jika kita dekat kepada Tuhan dan mengandalkan-Nya disetiap perjuangan…. maka pekerjaan kita  akan diberkati, bisnis kita pasti semakin maju, kesehatan kita selalu prima dan lebih dari pada itu kita dan seisi rumahtangga kita akan berbahagia. Bersama Yesus ada kemenangan serta jaminan kekal. Kita akan ternaungi keberuntungan, tenang disegala keadaan, selalu berjalan didalam keberhasilan, dan terus dibimbing dalam nikmatnya hidup. 
Saudara tentu rindu, saat mengalami pergumulan mendapatkan kekuatan. Saat mengalami kesesakan menemukan jalan keluar. Saat ditinggalkan teman menemukan sahabat sejati dan saat jatuh bangkit kembali dengan kekuatan baru. Ternyata semuanya itu menjadi upah setiap orang yang mendahulukan Tuhan ( Matius 6:33). Luar biasa...!
Sebab itu ambil keputusan hari ini juga. Datang dan nikmatilah pemberian tangan-Nya yang dahsyat mengagumkan, Jangan ragu dan jangan tunda-tunda. Tuhan Yesus Kristus sangat mengasihi engkau dan sangat berkepentingan melihat engkau berhasil dan jadi pemenang, Percayalah! 
Selamat mengutamakan kebutuhan roh. Demikianlah firman Allah, Amin. ( Doaku menyertai setiap saudara, Pendeta Haposan Hutapea STh, MA)

Pokok Doa: Tuhan Yesus, ajarlah aku supaya mampu mengutamakan kehendak-Mu mendahului aktifitas harianku, terpujilah nama-Mu, amin.



Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...