Rabu, Agustus 17, 2016

SENSASI DISIPLIN ROH

Ibrani 4:1-13
"Sebab Itu, Baiklah Kita Waspada, Supaya Jangan Ada Seorang Di Antara Kamu Yang Dianggap Ketinggalan, Sekalipun Janji Akan Masuk Ke Dalam Perhentian NYA Masih Berlaku." (Ibrani 4:1).
Pernahkah diantara kita yang ketinggalan kereta atau pesawat terbang atau alat transportasi lainnya? Bagaimana rasanya bila ketinggalan? Jengkel dan kecewa pasti bercampur aduk jadi satu. Dan yang pasti ada kambing hitam yang menjadi korban akibat dari keterlambatan itu. Ketinggalan itu memang merupakan hal yang begitu mengesalkan dan sangat tidak mengenakan. Oleh karena itu besok-besok pastilah kita akan belajar supaya TIDAK AKAN TERLAMBAT LAGI. Karena bila tertinggal pastilah akan merugikan segala sesuatu; entah itu uang, waktu, tenaga, pikiran dan apa saja yang tercakup di dalam ketertinggalan tersebut. Begitu pula hal nya dengan kerinduan hatinya Tuhan terhadap setiap orang-orang percaya. Tuhan ingin agar setiap orang-orang percaya jangan pernah tertinggal dalam kehidupannya. Karena bila tertinggal maka segala resiko akan ditanggung sendiri. Peluang dan pintu berkattertutup. Dan saat seperti itu penyesalan tak lagi berguna,  sudah terlambat. Karena itu Tuhan ingin agar setiap anak-anaknya mempersiapkan diri sedemikian rupa agar segala sesuatunya dapat diantisipasi.

Mempersiapkan diri sebaik-baiknya itulah yang perlu dikerjakan oleh masing-masing kita. Berawas-awas merupakan hal yang harus kita kerjakan selagi kesempatan itu berada ditangan kita. Ingatlah bahwa KESEMPATAN itu datangnya hanya sekali dan waktunyapun terburu-buru dan berlalu dengan begitu cepatnya. Karena itu BERSIAPLAH dan BERSIAPLAH senantiasa untuk apapun juga yang kita kerjakan dalam kehidupan ini. Jangan tertinggal dan janganlah terlambat supaya tidak ada kerugian apapun yang kita tanggung dalam kehidupan ini. Sebagai murid Yesus kristus, kita tentu selalu ingat perumpamaan tentang gadis yang bijaksana dan gadis yang bodoh. Yang membedakan mereka adalah persiapan dan akibatnya. Yang mempersiapakan semuanya, masuk dan menikmati kebahagiaan atas upah berjerihpayah saat mempersiapkan diri, sementara yang bodoh berduka karena mereka bersantai saat menantikan peluang itu datang. 
Menunggu itu memang membosankan. Tetapi saat menunggu itulah kualitas orang kelihatan. Menunggu itu membutuhkan kesabaran, ketekunan dan pengharapan yang tak berkesudahan. Karakter seperti itu akan mendorong setiap orang mengisi waktu melengkapi diri sebaik mungkin. Sukses adalah perpaduan persiapan dan peluang. Jangan lengah dan jangan buang-buang waktu. Ingatlah pintu peluang datang tanpa kita duga. Bangunlah disiplin sebab itu merupakan salah satu kunci keberhasilan. Selamat bersiap diri dan selamat berkreasi serta tetaplah bersukacita dan bergembira, karena Tuhan senantiasa ada menyertai kehidupan kita bersama-sama. GBU (Doaku menyertai setiap saudara, Imam dan Haposan)

Pokok Doa: Tuhan Yesus Kristus, urapilah aku supaya menjadi seorang pribadi yang selalu bersiap sedia menantikan janji Tuhan, Amin.

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...