Senin, September 26, 2016

BERKATMU MELIMPAH

YOHANES 10:1-12
Akulah pintu, barang siapa masuk melalui aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput (ay 9)
Tuhan Yesus Kristus memiliki rencana yg sangat konkrit terhadap setiap orang percaya. Rencana tersebut ialah  menolong Umat tebusan Kristus bertumbuh, menjadi berkat besar dan maksmal dalam panggilan. Artinya setiap orang Kristen perlu mengembangkan karakter dewasa, teguh dan berwawasan luas. Terdepan dalam inovasi, unggul dalam mewujudkan visi dan kreatif mengatasi kritis. Itulah sebabnya gereja dituntut untuk mengajarkan kepada anggota jemaat prinsip prinsip Alkitab secara utuh dan berkesinambungan. Melalui pengajaran, Firman Tuhan diresapi orang Kristen, kemudian dihayati sekaligus ditaati. Dengan demikian terciptalah transformasi religi yang mendorong setiap kristiani kembali kepada nilai imani. 
Kalau orang Kristen hidup didalam Tuhan, maka Tuhan pun berkarya di dalam hidup orang tersebut, dan orang itu pun berubah. Itulah ajaran gereja yang mampu membentuk pribadi jemaat yang berkarakter seperti Kristus. Sebab, orang yang mengalami kasih didalam persekutuan akan lebih mampu mengasihi. Orang yang hidup ditengah-tengah jemaat yang berpengharapan akan memiliki daya tahan. Dan orang yang hidup ditengah – tengah jemaat yang  setia dan jujur, akan mampu hidup setia dan berwatak luhur. Intinyapola pelayanan yang positif, penuh iman dan kasih, sangat berdampak besar terhadap perilaku jemaat. Kehidupan persekutuan yang dipenuhi oleh Roh kudus akan ditransferkan melalui kehidupan orang percaya saat menunaikan panggilan masing-masing ditengah dunia
Dalam nats diatas disebutkan,  Yesus Kristus adalah pintu keberhasilan, pintu berkat dan pintu dari segala kabaikan yang dibutuhkan manusia. Itulah janji dahsyat, menentukan dan janji yang dijamin akan digenapi. Yesus Kristus memberikan diri-Nya sendiri sebagai jaminan Janji tersebut. Kita hanya dipanggil masuk kepada rancangan-Nya dan menjadi serupa dgn Kristus yakni menunjukkan kualitas dan integritas, sehat pikiran, sehat hati dan sehat prilaku.
Tuhan Yesus Kristus menghendaki semua orang Kristen diberkati dengan berlimpah-limpah. Sebab Yesus datang untuk itu (Yoh 10:10) Namun sangat disayangkan masih begitu banyak orang Kristen jauh dari rancangan Allah yang besar tersebut. Kenapa demikian? Karena orang Kristen hanya mau menerima berkatnya, tetapi tidak mau memberi hidupnya. Orang Kristen mau diberkati tetapi tidak mau berubah menjadi sama seperti Kristus. Sebab itu berubahlah dan lihatlah apa yang akan terjadi, Amin (doaku menyertai saudara, Pdt Haposan Hutapea, STh, MA)

Doa: Tuhan Yesus Kristus, aku rindu menikmati padang rumput-MU, tuntunlah aku senantiasa supaya selalu masuk dan keluar melalui pintu yang Engkau sediakan, Amin.

Tidak ada komentar:

BUKU KEHIDUPAN

Haleluya!! Saudaraku, mari menikmati hari ini dengan doa dan puji untuk mengukir karya mulia demi hormat dan keagungan DIA Yang Maha Tinggi,...