Minggu, September 04, 2016

RINDU YANG BERMAKNA

Mazmur 70 
Biarlah Bergirang Dan Bersukacita Karena ENGKAU Semua Orang Yang Mencari ENGKAU; Biarlah Mereka Yang Mencintai Keselamatan Dari PADAMU Selalu Berkata: "ALLAH Itu Besar!" (Mazmur 70:5).

Kalau kita perhatikan, harus kita akui bangsa Indonesia adalah bangsa yang senantiasa mencari Tuhan. Hal itu dibuktikannya dengan selalu padatnya rumah-rumah peribadatan baik dari agama Kristen sampai kepada agama-agama lainnya. Pertanyaannya, berapa banyak dari sekian banyak orang yang datang ke tempat peribadatan itu  benar-benar untuk mencari Tuhan? Jawabannya pastilah relatif, karena ada juga orang-orang yang datang dan mencari Tuhan dengan segudang motivasi. Dan salah satu motivasi nya orang-orang yang mencari Tuhan adalah supaya hidupnya diberkati dan menjadi lebih baik lagi. Pandangan itu tidaklah salah, tetapi alangkah lebih baiknya mencari/datang pada Tuhan untuk bersyukur atas keselamatan dan pimpinan serta penyertaan-Nya yang heran, hebat dan ajaib disepanjang hari yangsudah dilalui.

Tuhan rindu agar setiap anak-anak-Nya datang kepada Dia bukan hanya sekedar meminta dan meminta, tetapi untuk terus menjalin hubungan yang semakin erat dan semakin akrab dengan Tuhan. Sebab jika kita datang untuk bersyukur dan lebih menikmati persekutuan dengan Tuhan, kita sedang bertindak sesuai kehendakNya, sudah menyenangkan hati-Nya. Datang bukan untuk mendapat sesuatu tetapi datang untuk mempersembahkan sesuatu (Ulangan 16:16,17). Datang dengan motivasi yang benar, dengan hati yang antusias dan rindu bersekutu dengan teman, itulah ibadah yang dikenan Tuhan. Bila kita perhatikan orang-orang dalam Perjanjian Lama, orang Israel mencari Tuhan  karena mereka telah melihat perbuatan Tuhan yang ajaib dan besar dalam kehidupannya. Raja Daud sendiri datang kepada Tuhan karena Tuhan telah menyelamatkan dan meluputkan dirinya dari segala macam malapetaka. Daud bersyukur!! Sehingga banyak Mazmur keselamatan yang Daud tuliskan. Karena itu marilah kita belajar seperti Daud yang datang kepada Tuhan dengan satu kerinduan yang besar dengan hati yang bergirang untuk bertemu dan bercakap-cakap serta mendengarkan suara Tuhan dan bukan untuk hal-hal yang lain. Kalaupun ada berkat yang diberikan, hal itu karena rahmat, anugrah dan kasih-Nya Tuhan yang dicurahkan atas kehidupan ini. Ingatlah, saat kita datang dengan motivasi yang pas, Dia mengetahui kebutuhan kita sebab Dia adalah Bapa kita. Tuhan Yesus memberkati dan menyertai sepanjang hidup kita, Amin.


            

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...