Sabtu, Agustus 17, 2024

I N G A T ITU DON'T FORGET

Shalom selamat Pagi, selamat diberkati dan jadi berkat.
Ibarat manusia, congkak dan tinggi hati itu sepupuan🀣. Dampaknyapun beda beda tipis. Yang congkak akan hancur,  yang tinggi hati akan jatuh. Arti congkak adalah jumawa, merasa paling hebat merasa paling penting. Indikatornya ialah suka membanggakan sesuatu yang dimilikinya.
Tinggi hati itu artinya merasa diri paling benar. Hoby merendahkan dan meremehkan orang lain.
Indikatornya adalah suka pamer, 
merasa paling pintar sendiri, egois dan sulit berempati tetapi suka dipuji.
Penyanjung orang yang lebih kaya penghina orang jelata. Orang seperti ini  perusak persekutuan dan pengacau pelayanan, berbahaya. Ibadah hanya berpura pura hidupnya full sandiwara. Orang seperti ini jika tidak bertobat pasti jadi penghuni Neraka. 
Firman Tuhan berkata di kitab Amsal 16:18. *Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan*. 
Saudaraku, rendah hati itu sangat penting. mudah dilakukan berdampak mulia. Indikatornya adalah *berkata "ya" saat ditegur dan tak memberi argumentasi sebagai alasan*. 
Rendah hati bersumber dari cinta, muaranya adalah damai sejahtera. Orang yang bersifat rendah hati memandang semua orang sebagai sasaran kebaikan. 
Saudara, *Pilihlah rendah hati tinggalkan congkak hati*. 
Haleluya, Gbu always.

Tidak ada komentar:

New Morality

πš‚πš‘πšŠπš•πš˜πš– πšœπšŠπšžπšπšŠπš›πšŠπš”πšž,  Hamba πš‹πšŽπš›πšπš˜πšŠ πšœπšŽπš–πš˜πšπšŠ semua diberkati dengan sehat πš‹πšŽπš›πšœπšŽπš–πšŠπš—πšπšŠt. π™°πš–πš’πš—!! Hidup dekat...