Sabtu, Juli 04, 2015

SELAMAT, ANDA ADALAH ORANG KRISTEN!!!

( Markus 11: 20-26 )
Yesus menjawab mereka: “Percayalah kepada Allah”
Semua orang yang melayani dilembaga gerejawi haruslah percaya kepada Allah!! Dan tanda orang yang percaya kepada Allah adalah selalu berpikir dan bertindak rohani. Itulah sebabnya, didalam pelayanan gerejawi integritas sangat diutamakan dan pengabdian tulus merupakan landasan. Cari hormat dan pujian bukanlah motiv melayani. Tuhan harus menjadi tujuan sebab itu pengenalan akan Allah mutlak tak bisa ditawar. Apa yang harus kita lakukan supaya senantiasa berpikir dan bertindak rohani sebagai indicator sebagai orang yang Percaya ?
Pertama, Setiap kita harus rendah hati mendeteksi kelemahan diri dan membiarkan Roh kudus menyempurnakannya sampai sempurna dihadapan-Nya. Kita akui kelemahan itu dan kita tinggalkan. Artinya, Dari pada saling iri dan dengki lebih baik kita bersinergi. Dan dari pada kita menebar antipati lebih baik kita saling berbagi. Antipati itu menghalangi rezeki dan pasti menumbuhkan sakit rohani dan jasmani, sementara berbagi itu berkatnya multi dimensi dan rezekinya tak pernah berhenti, Itulah sebanya setiap kita harus membuka hati supaya dikuasai kasih Tuhan Yesus Kristus. Dengan demikian kita leluasa menikmati pembaharuan dan pengurapan Allah. Perasaan benar sendiri, harus ditolak karena itu menimbulkan kesombongan dan menghalangi kebersamaan bahkan menjadi alat setan merusak persekutuan (Ibr 11:25-26; 1 Petrus 5:8-9).
Kedua, Jika menyimpan dendam dan akar pahit, kita harus segera buang sebab hal itu sangat jahat dihadapan Tuhan (Kol 3:13; Imamat 19:17-18). Camkanlah, tak ada berkat buat pendendam.  Karakteristis orang Kristen sejati adalah pengampun sebab itulah ajaran utama Tuhan Yesus Kristus dan itu pula sifat Allah kita, yaitu Maha Pengampun (Markus 11:25).  
Ketiga, Jangan engkau mudah mengucapkan nazar dihadapan Allah. Sebab nazar itu tidak bisa ditarik kembali (Kej 28:20, 31:13, Hakim 11:30-45, Mazmur 76:12, Oleh sebab itu jika engkau sudah terlanjur mengucapkan nazar dihadapan Tuhan, hanya satu yang harus engkau lakukan, segeralah menunaikannya!!!. Jangan tunda sampai besok, sebab engkau tidak tahu waktu Tuhan menjatuhkan penghakiman karena kelalaianmu terhadap nazar yang kau ucapkan tersebut (Mazmur 76:12).
Keempat, Lembaga gereja adalah institusi buatan sekaligus milik Kristus Yesus. Itulah sebabnya perintah firman menyebar Harta dirumah Tuhan itu bersifat oikumenis dan mutlak. Sekecil apapun persembahanmu untuk mendukung pekerjaan dan Rumah Tuhan, itu baik di hadapan Tuhan (Amsal 11:24-25). Dengan mendukung pelayanan pekerjaan-Nya, kita sedang menabur benih yang baik, sekaligus menunjukkan syukur dan pengakuan bahwa semua yang kita miliki adalah karena kasih Tuhan semata. Persembahan itu merupakan pagar yang mengamankan harta kita, menjaga tubuh kita supaya tetap sehat memelihara hati kita supaya kita selalu berlimpah bahagia (Maleakhi 3:9-10; Yesaya 48: 17-19).
Kesimpulan:
1.Berpikir dan bertindak Kristen merupakan indikator utama kedewasaan rohani. Itulah sebabnya kita perlu berdiam diri dihadirat Tuhan, Meditasi itu penting!!. Karena hal itu membuat kita semakin mengenal Dia kemudian semakin intim dengan-Nya (Hosea 4:6; 6:4; ).
2.Berpikir Kristen berarti selalu konsisten terhadap panggilan, taat pada otoritas, bersepakat melakukan kebaikan. Mengajak orang lain bertindak luhur dan meneguhkan iman teman (Galatia 6:2,10). Orang yang berpikir Kristen, tetap tenang sekalipun banyak hantu. Tak berhenti melangkah walau jalan berliku dan berbatu. Ia tidak hanyut saat lingkungan kacau dan tidak ikut berbuat kacau. Ia terus berkarya saat orang lain sudah menyerah dan tidak berdaya. Orang yang berpikir Kristen selalu mampu melihat peluang dibalik tantangan. Harapannya tetap membara walau orang lain sudah putus asa. Imannya mengalahkan dunia dengan segala nilai-nilainya yang mencelakakan (1 Joh 5:4-5), Haleluya.........!! Amin


Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...