Sabtu, Agustus 05, 2017

UPAH PELAYAN KEHIDUPAN

1 Korintus 2:9
Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."
Firman Tuhan hari ini mengatakan, sungguh tidak sia sia mengasihi Allah. Besar upah yg DIA sediakan buat diriku dan dirimu. Manusia sering kali menginginkan yang dilihat, yang dipikir atau yang di dengar. Tuhan menyediakan lebih dan jauh LEBIH BESAR dari yang kita lihat, dari yang kita dengar dan lebih besar dari semua yang kita pikirkan. Haleluya. 
Bagaimanakah cara supaya yg jauh lebih besar yg disediakan Tuhan itu mampu kita nikmati?
Selalu mengutamakan firman Tuhan. Tuhan mengajar kita untuk menguji suara hati dgn Firman Tuhan kemudian kita ikuti. Hal itu penting karena kita hanya akan mampu membedakan yang benar dan yang salah apabila kita sendiri mengenal Firman Tuhan itu. Kemudian Roh Kudus akan membantu kita utk terus menerus mengikuti apa yg benar dan menyenangkan hati Tuhan, yaitu yg luhur, yg baik dan benar. Contoh kisah Yusuf dan Maria. Yusuf didalam hatinya diam diam timbul niat mengahiri pertunangannya dgn Maria. Tetapi karena Yusuf menguji bisikan hatinya dengan firman Tuhan, dia sadar rencananya keliru dan tetap pada rencana Tuhan. Selalu mencondongkan hati kepada firman Tuhan, akan menolong kita memilih kebenaran.
Berusaha Mengenal Tuhan dengan baik. Tuhan Yesus Kristus itu hidup dan berkuasa. DIA tidak terbatas dan tidak dibatasi oleh apapun. Kuasa dan kasih-Nya tercurah secara khusus utk kita umat yang setia. Dituntun-Nya kita disepanjang jalan yg kita lalui. Di beri terang saat kegelapan melingkupi jalan yg kita tempuh. Itulah sebabnya memiliki pengetahuan tentang TUHAN dan rencana-NYA yg ajaib itu sangat menentukan. Kualitas rohani dan hidup kita akan seperti cahaya rembang tengah hari. Tak ada yg tersembunyi dan kita tak perlu takut dengan tuduhan orang sebab tak ada satu titik pun yg dapat dipakai orang mendakwa kita. Haleluya. 
Giat menabur perkara perkara yang baik. Semua tindakan luhur dan yg berguna yg kita perbuat dengan tulus itu bagaikan investasi yang nilainya terus berlipat tidak terbendung. Sebab itu Mari kita lakukan dengan sebuah alasan bahwa kita adalah umat Tuhan. Umat Tuhan itu berdampak serta membawa pengaruh dan tidak mudah terpengaruh apapun. Selanjutnya kita melakukannya dengan alas an bahwa kita adalah sesama bagi orang lain. Tuhan memanggil manusia hidup bersama. Karena disitulah makna kehidupan yang sesungguhnya. Dalam kebersamaan itu kasih dan penghargaan diberi dan diterima. Kerelaan utk mengerti dan dimengerti diwujudkan. Memang setiap manusia itu unik. Namun perbedaan manusia itu harus dipandang sebagai pelangi kehidupan. Yesus sudah memberikan keteladanan. DIA menunjukkan kuasa kasih yg hebat. Dengan cinta kasih semua perbedaan dapat diatasi. Cinta kasih menutupi segala kelemahan. Tuhan memanggil kita utk memuliakan namaNya. Dia ingin dimuliakan lewat pujian, lewat penyembahan, lewat karya nyata dan melalui hubungan hubungan. Maka saat waktu Tuhan tiba, kita akan menuai. Tuhan akan bergerak supaya kita menuai yg kita sudah lakukan. Yang dilihat mata dan yang duipikir manusia adalah berkat berkat biasa. Yang disediakan Allah sunggah tak ada taranya. Condongkan hatimu untuk berkat yang disediakan Tuhan tersebut, Amin 
( Pdt HR Hutapea STh, MA )

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...