Rabu, Desember 06, 2017

ALLAH KITA ITU DAHSAT, PERCAYALAH!!

ALLAH KITA ITU DAHSAT, PERCAYALAH!!
Tema dan subtema Natal GBI Aletheia malam ini kembali mendorong semua Hamba Tuhan dan sidang jemaat untuk mengakui kebesaran Allah dan menyatakannya melalui kegerakan bersama meraih jiwa-jiwa. Menyadari kedahsyatan kuasa Tuhan akan menggerakkan kita masuk kepada panggilan mengagungkan Tuhan Yesus Kristus.  Mengapa gereja harus terus mengagungkan Tuhan dan kebesaran-Nya tersebut?
Dunia ini indah karena dicipta Sang Pencipta. Estetikanya dahsyat tak tertandingi. Keindahannya semakin lengkap karena manusia yg dirancang menjadi rekan sekerja-Nya berdiam disana. Manusia mulanya sarat dgn bahagia, tiada takut dan tiada lapar dan dahaga. Namun ternyata manusia itu membawa bencana. Ciptaan Tuhan yang indah dirusaknya tiada tara. Bencana demi bencana pun melanda. Badai, banjir dan longsor merajalela. Lebih dari itu manusia hidup sengsara dan menuju Neraka. Masih adakah harapan bagi manusia?
Allah perduli dengan kemalangan manusia! Tuhan mengurapi dan mengutus gereja-Nya, keseluruh penjuru dunia. Tuhan Yesus Kristus Bersabda: Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa mudrid-Ku……" Artinya setiap umat Tuhan dipanggil menjadi terang.  
Ia membuat Natal momentumnya. Di dalam Natal Allah bertindak. Melalui Natal DIA menyatakan diri.Didalam Natal, Allah melawat manusia. Di dalam Natal Dia memberikan kuasa yang dahsyat untuk hidup berkemenangan. Melalui Natal, Allah menyapa manusia  supaya kembali bangkit menjadi pemenang. Natal adalah pemulihan harkat dan martabat manusia tersebut, Haleluyah! 
Saudara…! Natal berarti berpihak
kepada kebenaran sekaligus berkomitmen utk keadilan. Esensi Natal berarti perduli kpd mereka yg tertindas dan solider kepada mereka yang terabaikan. Didalam Natal Tuhan memanggil gereja bergerak dan menjadi berkat. Itulah wujud kemenangan yang sesungguhnya. 
Di perayaan Natal malam ini, Tuhan Yesus Kristus kembali mengingatkan gereja-Nya agar pergi bersama memberitakan bahwa  pengharapan dan jalan keluar manusia hanya ada melalui Tuhan Yesus Kristus. Haleluya.Dahsyatnya kuasa Tuhan Yesus Kristus itu tidak cukup hanya sampai pada dimensi kognitif saja, melainkan harus terjelma dalam karakter dan gerak langkah hidup sehari hari. Dengan demikian tema dan subtema Natal kita malam hari ini sangat relevan dan aktual.

Selamat Natal dan teruslah menjadi terang, Tuhan Yesus Kristus memberkati.

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...