Jumat, Mei 27, 2016

KIBLAT BERKAT BESAR

YOHANES 15:1-8
Jikalau kamu tinggal didalam Aku dan firman-ku tinggal didalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya (ayat 7)
Setelah Allah berbicara tentang keberadaan-Nya dan keberadaan bumi yg kosong maka ayat selanjutnya berbicara tentang firman (Kej 1:1-3). Dan sebelum Tuhan Yesus Bersabda mengenai jaminan penyertaan Tuhan di ayat terakhir Alkitab, Tuhan mengingatkan gereja-Nya tentang sikap yg benar terhadap firman-Nya tersebut (Why 22:18-21). Artinya, firman itu hidup dan berkuasa karena merupakan salah satu Penyataan Allah dalam sejarah hidup manusia. Melalui nats firman Tuhan hari ini adan beberapa  hal yang kita temukan sekaligus untuk kita aplikasikan dalam hidup sehari-hari, yaitu:
Pertama,  perpalingan kepada Tuhan dengan membuat firman tersebut sebagai dasar sekaligus kiblat hidup akan membuat kita menikmati mutu rohani yg sesuai standar Allah. Dan karena mutu rohani kita sesuai standar Allah maka kita akan menuai penghasilan yang jauh lebih baik, sekaligus leluasa menikmati hasil tersebut. Ada pelipatgandaan berkat serta jaminan perlindungan utk penghasilan kita tersebut, haleluya!!
Kedua, perpalingan kepada firman Tuhan dan membuat firman tersebut sebagai dasar dan kiblat hidup akan mendorong kita untuk bertindak hati-hati, cerdas dan kreatif. Firman Tuhan akan memampukan kita mengekselerasi tugas dan panggilan hidup masing-masing. Bersama Tuhan dan firman-Nya kita akan sukses, tetapi diluar Tuhan dan firman-Nya, kita pasti gagal dan menjadi pecundang ( Yesaya 42:6a).
Ketiga, perpalingan kepada firman Tuhan dan membuat firman tersebut sebagai dasar dan kiblat hidup akan memastikan setiap perjalanan memenuhi panggilan, baik sebagai pelayan Tuhan, sebagai karyawan, sebagai pebisnis dan sebagai anggota keluarga, akan berhasil. (Mazmur 119:94-104).
Saudara, jika anda sudah melakukan bagian Tuhan dan hidup sesuai firman Tuhan engkau akan menikmati tuntunan-Nya yang membawa kemenangan. Dia akan terus mengurapi dan menolong engkau dengan kuasa-Nya yang luar biasa. Firman Tuhan berkata: orang yg berkiblat kepada firman Tuhan dan merenungkan firman itu siang dan malam, akan membuat kita bertindak hati-hati sehingga membuat perjalanan kita akan berhasil dan beruntung (Yosua 1:8). Ada jaminan penggenapan firman untuk setiap orang yg membuat firman tersebut sebagai kiblat hidupnya, haleluya.
Sejak dahulu kala sampai saat ini, tak ada orang yang sia-sia mengikut Tuhan Yesus Kristus. Pergumulan selalu ada, badai akan sering menghadang, tetapi karena engkau berpaling kepada Tuhan, semuanya menghasilkan pelangi kehidupan yang indah. Haleluya. Itulah sebabnya Tuhan Yesus Kristus memangil kita tinggal didalam-Nya dan didalam firman-Nya. Dari sudut Tuhan, Kuasa-Nya diimpartasikan memenuhi kita, dan dari sudut manusia, kita menyerahkan diri untuk diperbaharui Roh-Nya. Kita jadi intim dengan Bapa, pengaruhnya pun dahsyat luarbiasa. Selamat berjuang saudaraku, doaku menyertai saudara, Amin




Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...