Selasa, April 05, 2016

DIRANCANG BESAR.

 (Maz 64:11-14)
"Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa"
Hari demi hari yg kita lalui selalu penuh warna-warni. Cuaca hari kemaren mendung, tetapi hari ini cerah dan besok mungkin hujan. Tak ada yang pasti!! hanya ada satu yang sama dan tak pernah berubah, yaitu Mentari tetap terbit dari timur dan menjadi penerang disiang hari.
Setiap masuk dihari yg baru, hati kita penuh dengan harapan-harapan baru. Asa kita berpadu dengan semangat dan komitmen baru untuk berjuang dari pagi sampai malam hari. Pengalaman dihari yg lalu kita jadikan sebagai guru dan pelajaran guna berjalan disepanjang hari. Kita berharap olehnya sanggu mengantisifasi segala bentuk perkara. Dengan demikian kita dimampukan memandang masalah dgn tenang sehingga energy yg kita miliki tetap utuh kepada panggilan atau sassaran hidup semula.
Allah memanggil kita supaya masuk pada kehendak-Nya, dan kita tahu kehendak-Nya itu indah buat siapa saja. Bahkan lebih dari itu, cara dan waktu Tuhan mewujudkan rancangan-Nya itu sangat indah luar biasa. Itulah sebabnya, kita perlu taat setiap waktu dan berserah penuh kepada Tuhan Yang Mahabesar. Tuhan menghendaki ita melakukannya dengan sepenuh hati kita, Artinya, sebagai umat pilihan Tuhan, kita dirancang ringan tangan, bertindak dan berperang  menjadi pemenang. Tuhan memanggil kita menggali sekaligus mengenali potensi diri dan selalu mempercayai potensi-Nya Tuhan yang hebat (Matius 28:18,20). Sebab jika kita yang memiliki potensi terbatas bersinergy dengan kuasa Tuhan yang tak terbatas, hal itu akan menciptakan keberhasilan yang tanpa batas. Tuhan mengatakan: "Tak ada yang mustahil bagi orang percaya (Mark 11:23). dan di ayat lain Ia bersabda " Bersama Allah akan kita lakukan perkara-perakra yang gagah perkasa...(Maz 108:14)
Hidup ini memang semakin sulit. Tuntutan hidup semakin konpleks dan berat. Disisi lain persaingan hidup semakin tajam, harga-harga kebutuhan yg membubung tinggi. Dari sudut sosial kita harus berelasi dengan orang yang beragam karakter yang menuntut kita kritis sekaligus berempati. Sebab jika tidak,maka semuanya itu akan mudah membuat kita goyah kehilangan kendali diri. Sebaliknya, kalau kita berserah sedini mungkin kepada Tuhan yang Maha tinggi, kita akan bersorak-sorai penuh senandung puja dan puji. Kita akan dipenuhi oleh sukacita seorang pemenang sejati.
Oleh sebab itu dalam segala keadaan biarkan Tuhan mendikte kita. Jangan kita yang mendikte Tuhan. Kita ikuti saja jalan-jalanNya, kita anut saja metode yang diajarkanNya. Kita lakukan saja bagian kita sebagai umat-Nya, maka Tuhan akan melakukan bagianNya sebagai Allah kita. Tuhan Yesus Kristus akan selalu menolong orang yang juga mau membangun dirinya sendiri dan terbeban membangun diri orang lan. Itulah rahasia untuk menjadi seorang pemenang sekaligus rahasia keunggulan disegala bidang kehidupan, Tak ada yang lain (Mazmur 24: 3-5).
Saudaraku, jika anda selama ini resah tak berdaya, anda kalah dan sudah angkat tangan, firman Tuhan berkata: " masih ada harapan !!. Tuhan merancang anda besar dan diberkati (Ibrani 11:6; 1 Korintus 15:58). Pegang dan anutlah cara hidup dan ajaran terbaik sepanjang masa yaitu cara Tuhan Yesus Kristus. Berjalanlah di jalan yang ditentukannya serta selaraskanlah rancanganmu dengan rancangan-Nya. Ambil sikap dan bertindaklah sekarang juga, Tuhan menantikan resfon positif anda. Maka Anda akan melihat Tuhan dengan kuasa-Nya di sepanjang hidup anda. Kemuliaan dan kebesarannya akan nampak dalam segala bisnis, pekerjaan dan kesehatan anda. Percayalah, Amin.

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...