Sabtu, Desember 29, 2012

DIA TELAH MEMBERKATI KITA

Mazmur 90 : 1-6
Sebab di mataMu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, atau seperti suatu giliran jaga di waktu malam”. (ayat 4)
Hari ini adalah hari yg diberkati Tuhan. Kita tentu dipenuhi rasa sukacita yang luar biasa, sebab diberi kesempatan untuk menjalani hari demi hari disertai dengan pengabdian melalui karya nyata di bidang masing-masing. Terlebih dari pada itu kita sangat bersukacita karena terbukti Firman Tuhan adalah “Ya” dan “Amin” .
Waktu pasti berlalu! Hal itu tidak dapat kita pungkiri. Namun satu hal yang kita perlu renungkan ialah bagaimana cara kita mengisi waktu yang Tuhan karuniai. Dia yang menciptakan waktu dan yang memberi kita kesempatan untuk menjalani, tentu ingin melihat setiap kita sungguh-sungguh dapat mengoptimalkan waktu melakukan semua yang Tuhan kehendaki. Tuhan Yesus Kristus memanggil kita mengisi waktu untuk mengabdi, bersekutu sekaligus melayani demi kemuliaan Dia yang Maha suci. 
Dalam nats di atas disebutkan, di mata Tuhan seribu tahun sama dengan satu hari saja. Hal itu menunjukkan betapa tidak ber-artinya jangka waktu yang dapat kita nikmati dibanding dengan kekekalan Tuhan. Namun meskipun demikian bukan berarti kita tidak bersyukur atas segala rahmat yang diberi. Sebaliknya, kita perlu menatalayani waktu sehingga benar-benar produktif. Ada dua hal yang dapat kita pelajari dari ungkapan tersebut, yaitu: 1. Karena waktu kita sangat singkat, setiap orang harus membuatnya efektif dan bermanfaat. 2. Waktu yang singkat harus dipakai melakukan sesuatu yang memastikan kita manikmati waktu yang tak berkesudahan didalam kekekalan Sorgawi. Sebab itu dihari ini, kita perlu merenungkan tiga hal, yaitu:
Pertama, Banyak hal yang telah kita lakukan. Baik itu sebagai pribadi, sebagai keluarga, dan sebagai jemaat Tuhan. Tentu kita telah mengisi waktu dengan baik dan maksimal sehingga banyak hasil yg sudah tergapai, banyak pekerjaan yg sudah selesai, dan banyak target terlampaui, lanjutkan!!!
Kedua, Setiap masuk di hari yg baru beragam rasa, harapan, bahkan kekuatiran teraduk menjadi satu. Oleh sebab itu kita harus mengingat satu hal, yakni: Tuhan yang Maha Kuasa itu adalah “Imanuel”. Tuhan Yesus Kristus selalu setia akan janji-janjiNya dan akan terus membawa kita yang percaya kepada rencana-Nya yang indah. Dia yang sudah memelihara kita di tahun yang lalu, Dia akan terus membela kita, Haleluyah !!!!
Ketiga, Dihari Mingu ini setiap kita perlu menguji diri, sudah sejauh mana kita memberi waktu kepada Tuhan dan PekerjaanNya?. Dan sebanyak apa yang sudah kita Persembahkan kepada Tuhan sebgai alat kemuliaan namaNya?. Saudara, Sebesar apapun yang kita sudah persembahkan dan sebanyak apapun waktu yang sudah kita berikan, tiada bandingnya dengan berkat, pemeliharaan dan anugerah-Nya.Ia menjaga, menolong sekaligus menyertai kita. Oleh anugerah-Nya saja kita  tiba disini sekaligus bersukacita, Haleluyah..., Amin. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...