Sabtu, Juni 02, 2018

BERKATNYA LINTAS BATAS


Keluaran 3:14 (TB) Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."
Tuhan itu ADA dan Maha Besar! Sebagai umat Nya tidak ada salahnya kita bermimpi besar. Tuhan itu Maha Kuasa, kita pasti sanggup merubah yg negatif menjadi positif. Tuhan kita itu Maha Kudus, seharusnya kita selalu berusaha hidup kudus. Tuhan kita itu Maha Pencipta, sebab itu kita harus yakin DIA selalu memelihara dengan menyediakan semua kebutuhan kita. TUHAN itu Maha Kekal, maka yakinlah karena masa depanmu masih ada dan didalam tangan Nya. Asal mentari masih terbit dipagi hari dan bersinar sepanjang hari, masa depan masih ada, Haleluya!!
Hidup ini indah sebab itu harus diisi dan dinikmati. Namun hidup yg indah itu lenyap tidak bisa dinikamati karena ulah manusia itu sendiri.  Contoh, Saat miskin hidup tenang walau  makan serba pas-pasan, tetapi setelah banyak harta, hati resah hidup tertekan dan kehilangan banyak saudara dan teman. Ini tragis dan jauh dari rancangan Tuhan. Apa yg harus kita lakukan agar leluasa menikmati indahnya hidup yg dikaruniai Tuhan? Yesus Kristus lah jawaban satu2nya. Yesus Kristus bukan hanya jalan ke SORGA tetapi juga jalan menghadirkan SORGA ke bumi. Artinya, suasana SORGA itu harus mewarnai hidup kita. Supaya ketika sudah semakin diberkati, hati kita damai, hidup semakin tenang, banyak teman dan berbahagia, Haleluya.
Fenomena dizaman now ini sunggguh luarbiasa. Banyak hal yg membuat kita tak berhenti bertanya-tanya. Umpamanya, tidak sedikit teman yg justeru dirundung banyak masalah setelah mendapat rezeki. Mustinya orang yg banyak rezeki seharusnya menjadi semakin berbahagia, bukan semakin susah dan merana. Kenapa bisa terjadi demikian? Pertama, Karena dia tidak menikmati rezeki tersebut bersama Tuhan. Target boleh tinggi tetapi cara mencapai target itu bertahap saja supaya tidak stress. Yg kedua, karena orang itu tidak bersyukur. Standart hidup boleh selangit tetapi nikmatilah dulu yg TUHAN sudah beri. Ketiga, karena tidak mengerti rencana Tuhan didalam berkat yg DIA terima. Raihlah kebahagiaan dengan berpikir bahwa hidup masih berlanjut besok hari dan hidup itu membutuhkan orang lain, Haleluya.
Orang yg hidup didalam Tuhan itu pasti berubah. Dia akan berkemenangan, diberkati hebat dan bahagia nya berlimpah. Dia akan terus memelihara kesucian, selalu berjuang utk hidup didalam pertobatan sehingga kehadirannya dinantikan banyak orang. Berkat seperti itu kekal, lintas zaman dan menjadi kesukaan banyak orang. Dengan mengandalkan Tuhan berkat kita selalu ada, karena DIA Maha ADA. Kapanpun dan didalam situasi apapun selalu ada jaminan karena yg menjaga kita adalah pribadi Tuhan yg Mahakuasa, kuasa-Nya hebat luarbiasa, haleluya. Jika kita sungguh sungguh mengandalkan Tuhan maka Tuhan akan sungguh-sunguh memberkati kita. Tetapi jika kita main main, maka DIA akan mempermainkan kita. Amin

Tidak ada komentar:

Kunci utk Menang

Shaĺom, Selamat pagi. Selamat menikmati pembebasan oleh kuasa Salib Kristus.  *Salib Kristus* adalah bentuk kemenangan nilai kristiani terha...